26/12/11

Ide Separatis Akar Persoalan’

Empat Pemimpin Gereja Sampaikan SIkap ke  SBY
Sejumlah Tokoh Gereja Papua  ketika  menggelar   jumpa pers  di Kantor Sinode Gereja KINGMI di Tanah Papua, Jayapura,  Kamis (22/12).JAYAPURA -   Ide separatis menjadi akar  persoalan di Papua,  karena pembangunan yang tengah berlangsung di  Tanah  Papua merupakan pembangunan   berwajah  kekerasan dan  tak  berpihak  pada  orang  Papua dengan  stigma separatis  berlangsung  lama sejak  1960-an.
Demikian  antara lain diungkapkan  Empat Delegasi   Pemimpin   Gereja  Gereja di Tanah Papua  saat bertemu   dengan   Presiden  RI Susilo Bambang Yudhoyono  Jumat( 16/12) di Istana Cikeas. Keempat  Pemimpin  Gereja di Tanah Papua itu,  masing masing  pdt. Yemima   Krey, Ketua Sinode GKI Papua,   Sokrates Sofyan Yoman Ketua Umum Badan Pelayanan Pusat Persekutuan Gereja Gerenja Baptis di Papua, Ketua Sinode Kingmi, Pdt.   Benny Giay,  dan Pdt.  Martin  Luther Wanma dari  Majelis  Sinode nasional Gereja Kristen Alkitab Indonesia. 

“ Saya  katakan  pada  presiden,  ini akar persoalan kita di Papua, orang Papua tidak ambil bagian dalam  Produk kebijakan  termasuk  UP4B yang segera di luncurkan Pemerintah dan jadi  hal yang sudah  jadi hingga sekarang Pemerintah datang untuk tawarkan UP4B,  sebagai pemimpin  Gereja kami anggap  sebagai kekerasan,  berikut masih  terjadi operasi militer di Papua, pencitraan, kekerasan  stigma  dan tidak pernah diselesaikan. Saya mau katakan bahkwa separatisme itu muncul dari benak para pejabat terhadap orang Papua  merasa tidak mendapatkan keadilan dan sakit hati  hingga merontak dan menaikkan Bendera, bila di checking, separatisme itu datang dari mana” ,  ungkap Pdt Benny Giay saat bertemu dengan Presden bersama pemimpin Gereja Gereja lainnya sebagaimana dikutip ulang dalam jumpa persnnya di Kantor Sinode Gereja KINGMI di Tanah Papua, Jayapura,  Kamis (22/12). 
morre : http://bintangpapua.com/

Tidak ada komentar:

WEST PAPUA NEWS UPDATE