30/01/12

OPM Tembak Brimob Saat Patroli


Print E-mail
Written by Bel/Ant/Papos   
Monday, 30 January 2012 00:00
JAYAPURA [PAPOS]- Seorang anggota Brimob Polda Papua, Briptu Sukarno Sabtu pagi sekitar pukul 08.55 WIT ditembak mati oleh OPM saat sedang berpatroli bersama rekan-rekannya yang berjumlah enam orang dipimpin Kompol Sinulingga.
Kapolres Puncak Jaya AKBP Alek Korwa ketika dihubungi, Sabtu, membenarkan terjadinya insiden yang menewaskan satu anggota Brimob. Insiden itu terjadi saat korban bersama rekan-rekannya melakukan patroli dengan berjalan kaki dan sesampainya di TKP yakni kampung Wandenggobak, mereka ditembak dari atas gunung.
Tembakan yang diduga dilakukan OPM itu mengenai korban dibagian kepala, sedangkan rekan lainnya selamat. Jenazah korban saat ini masih berada di RSUD Mulia dan menunggu pesawat untuk dievakuasi ke Jayapura, jelas AKBP Alek Korwa.

Kejar OPM
Anggota Polisi dan Brimob di Mulia, saat ini melakukan pengejaran terhadap anggota OPM yang melakukan penembakan terhadap anggota Brimob di kawasan Wandenggobak, Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu pagi.
Kapolres Puncak Jaya, AKBP Alek Korwa juga, membenarkan anggotanya saat ini menyebar dan melakukan penggejaran terhadap kelompok tersebut. "Sebagian anggota saat ini melakukan penggejaran, namun belum ada laporan lebih lanjut," ungkap AKBP Korwa.
Dikatakan, korban, Briptu Sukarno yang terkena tembakan dibagian kepala itu tewas di TKP, tewas saat bersama regunya yang dipimpin Kompol Sinulingga melakukan patroli dengan berjalan kaki dan sesampainya di Wandenggobak, mereka ditembaki dari ketinggian.Jenazah korban saat ini masih disemayamkan di RSUD Mulia, sambil menunggu pesawat yang akan menggangkutnya ke Jayapura.
Korban Penembakan OPM
Sementara itu, Kapolda Papua Irjen BL.Tobing bersama Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Sugeng Hariyanto, Minggu pagi dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, mendampingi keluarga korban almarhum Briptu Sukarno, korban penembakan OPM di Wandenggobak, Kabupaten Puncak Jaya, ke Nabire.
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Wachyono, mengakui, jenasah Briptu Sukarno atas permintaan keluarga dimakamkan di Nabire, Kabupate Nabire, sehingga jenasahnya dievakuasi ke Nabire melalui Biak.
Selain mendampingi keluarga korban yang terdiri dari istri almarhun Ny.Suharto beserta dua anaknya yang masih balita (bayi di bawah lima tahun), Kapolda Papua, Irjen Pol Tobing beserta Dansat Brimob Kombes Sugeng Hariyanto juga akan menghadiri pemakanan korban.
Briptu Sukarno, tewas ditembak saat melakukan patroli jalan kaki bersama rekan-rekannya yang dipimpin Kompol Sinulingga, di kawasan Wandenggobak, Mulia, Kab.Puncak Jaya, Sabtu (28/1) pagi, sekitar pukul 8.55 WIT.[bel/ant]

morre:  http://www.papuapos.com

Tidak ada komentar:

WEST PAPUA NEWS UPDATE